8:56 pm - Thursday August 22, 2019

Amril Apresiasi Atlet Bengkalis di PON Jabar

318 Viewed admin 0 respond

anggar-bupati

BUPATI Amril Mukminin sangat mengapresiasi perjuangan atlet-atlet Kabupaten Bengkalis yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat (Jabar). Apalagi, kerja keras mereka untuk ikut mengharumkan kontingen Provinsi Riau pada ajang olahraga empat tahunan itu membuahkan hasil yang cukup membanggakan.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bengkalis, kami bangga dengan atas hasil ini dan mengucapkan terima kasih atas kontribusi yang berhasil disumbangkan tersebut,” ujar Amril, Rabu (28/9/2019) siang, saat mengadakan temu ramah dengan para atlet kempo, aAnggar, sepaktakraw, dan panjat tebing asal Negeri Junjungan yang ikut berlaga di Pon XIX Jabar.

Temu ramah yang diawali dengan makan siang bersama yang dikoordinasikan oleh pengurus Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Bengkalis itu dilaksanakan di salah satu rumah makan khas tempatan di kawasan Jalan Citarum, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung.

Kepada seluruh atlet dan pengurus KONI Bengkalis, Amril berharap, hasil yang dicapai pada PON XIX Jabar ini dijadikan ajang evaluasi. Baik itu yang menyumbangkan medali untuk kontingen Riau, ataupun yang tidak.

“Untuk yang memperoleh medali, bagaimana agar ke depan dapat dipertahankan. Sedangkan yang belum, agar ditingkatkan. Intinya, apa pun hasil yang dicapai di PON XIX Jabar ini, pembinaan harus terus dilakukan berkesinambungan,” pesannya, sebagaimana disampaikan Kepala Bagian Humas yang ikut mendampingi Amril dan rombongan ke Bandung.

Pada kesempatan itu, dengan didampingi istri, Kasmarni Amril, Ketua KONI Bengkalis Syaukani Al Karim, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Rizal Faizal Helmi dan Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Rustiyono, secara simbolis Amril menyerahkan bantuan uang saku kepada atlet-atlet Bengkalis.

Melalui Ketua KONI dan pengurus lainnya, Amril mohon maaf karena tidak dapat bersilaturahmi dengan seluruh atlet asal kabupaten berjuluk Negeri Junjungan tersebut dan tidak bisa mengunjungi satu persatu tempat pemondokan atlet-tlet.

Pasalnya, jarak pemondokan mereka satu sama lain sangat berjauhan. Bahkan, dari pusat Kota Bandung, ada tempat pemondokan mereka yang membutuhkan waktu sampai empat jam untuk sampai ke sana.

“Tolong sampaikan permohonan maaf kami dan titip salam buat mereka. Kami juga mohon maaf baru sekarang dapat datang ke Bandung,” pesan Amril kepada Syaukani dan pengurus KONI Bengkalis lainnya.

Sementara Syaukani menjelaskan, pada PON XIX Jabar ini, atlet-atlet dari Kabupaten Bengkalis berhasil menyumbangkan 3 medali emas, 2 perak, dan 3 perunggu buat kontingen Riau.

Mengenai bonus untuk atlet yang berhasil memperoleh medali, dia mengatakan, KONI sudah menyiapkan dana untuk itu.

“Nanti akan kami berikan dalam sebuah acara khusus setelah mereka pulang ke Bengkalis,” janjinya, tanpa menyebut berapa besar masing-masing bonus untuk medali emas, perak atau perunggu yang akan diberikan KONI Bengkalis tersebut.***

 

Filed in

Emas Spesial Hardy di Hadapan Gubernur Riau

Soal Doping, Safrin: Tuduhan Itu Tak Benar

Related posts