10:44 pm - Monday October 14, 2019

Fatmawati Sumbang Perak di Usia 44 Tahun

302 Viewed admin 0 respond

USIA tak merintangi seseorang untuk berprestasi, termasuk di dunia olahraga prestasi. Meski sudah usia 44 tahun, lifter Riau, Fatmawati, masih bisa diandalkan. Fatmawati menyumbangkan perak untuk Riau pada Rabu (21/9/2016).

Seperti dilansir Goriau.com, lifter andalan Riau ini memang sudah tidak muda lagi. Usianya sudah 44 tahun dan sudah berstatus nenek. Karena Fatmawati saat ini sudah memiliki satu cucu. Meski sudah berstatus nenek-nenek, Fatmawati membuktikan bahwa dirinya masih mampu berprestasi.

“Medali PON ini saya persembahkan untuk semua masyarakat Riau. Sepertinya ini PON terakhir bagi saya. PON berikutnya, saya pensiun kasih kesempatan yang muda-muda,” ujar Fatmawati usai bertanding di GOR Si Jalak Harupat Bandung, Rabu (21/09/2016).

Atas raihanya tersebut, Fatmawati juga mendapat ucapan selamat dari Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis. “Selamat, meski tidak dapat emas, namun perak berhasil ia raih,” ujarnya Emrizal.

Masih kata Emrizal, sebelumnya Fatmawati pernah meraih medali emas saat Pra PON yang lalu. Saat itu dia turun di kelas 58 kg dan berhasil meraih emas di dua angkatan clean and jerk dan snact. Dua angkatan ini diraih dengan emas dan tentunya nilai total juga meraih emas.

Berbagai prestasi juga sudah ia torehkan dengan meraih emas di ajang Sea Games 1991, 1995 dan 1997. Dan meraih medali perak di Asian Games 1990 serta perunggu di 1994.

Fatmawati juga pernah meraih emas di ajang kejuaraan dunia angkat besi pada 1997. Fatmawati juga peraih emas di PON 2012. Meski tidak menyumbangkan emas kali ini, namun apa yang diperoleh Fatmawati sangat maksimal mengingat umurnya.***

Filed in

Pemain Dituduh Pakai Kalung dari Dukun, Ketua KONI Riau Protes

Daerah Lain Menyodok, Peringkat Riau Turun

Related posts