8:39 pm - Thursday August 22, 2019

M Yunus Pane Tantang Nasrudin di  Final Kelas Berat

332 Viewed admin 0 respond

SELANGKAH Lagi petinju kelas berat 91 kg Riau, Muhammad Yunus Pane bakal menyumbangkan medali emas. Di babak semifinal Sabtu (24/9/2016) malam, Yunus menang atas petinju Papua Barat, Timotius Rumpaidus.

Di laga yang digelar di GOR Pelabuhan Ratu, Sukabumi, petinju bertubuh tinggi kekar ini mendominasi laga. Pukulan-pukulan telaknya tak mampu dielakkan petinju Papua Barat.  

Di partai final yang akan digelar, Selasa (27/9),  Yunus  akan ditantang petinju dari Nusa Tenggara Barat, Nasruddin, yang mengatasi perlawanan petinju Sumatera Utara, Hasmar Lubis.

Selain, Pane, petinju Riau lainnya yang memiliki peluang menembus babak final adalah Jeki Rezeki di kelas 46 kg yang akan menantang Andi dari Kalimantan Barat.

Pelatih  Pertina Riau Darman Hutauruk mengakui peluang  Yunus  menyabet medali emas fifty-fifty. “Kalau peluangnya 50-50, mudah-mudahan bisa memberikan tambahan medali emas,” kata Darman yang sudah mengamati lawan Pane di partai final kelas berat 91 kg.

Darman juga berharap dukungan masyarakat Riau melalui doa, agar Jeki Rezeki yang Ahad (25/9) malam ini turun bertanding di partai semifinal bisa sukses. Ia juga meminta doa dari masyarakat Riau agar Ingatan Ilahi petinju Riau yang gagal bertanding akibat terkena DBD dan sudah lima hari dirawat di rumah sakit segera sembuh.

Senada, Manager Tim Robin Hutagalung melalui Wakil Sekretaris Pertina Riau, Hasbullah Yazul mengakui dua petinju Riau ini sudah pasti menyumbangkan medali buat Riau. “Medali emas, perak atau perunggusudah di depan mata.Setiap atlet pasti ingin menjadi yang terbaik. Apalagi ini ajang PON, yang digelar empat tahun sekali. Jadi medali emas merupakan harga mati,” kata Hasbullah semangat.

Sementara itu Ketua Umum Pertina, Johny Asadoma yang menyaksikan  pembukaan cabang tinju Kamis (22/9/2016) lalu  mengapresiasi tertibnya pendukung yang didominasi warga Kabupaten Sukabumi.

“Support penonton sangat sportif, tidak ada hal yang mengganggu jalan pertandingan. Penonton Sukabumi memang luar biasa,” katanya di sela-sela pertandingan.

Johny berharap, sportivitas terus dijaga. Bukan hanya oleh penontn terlebih para ofisial dan atlet agar pertandingan berjalan lancar hingga final nanti. “Pertandingan akan lebih semarak dengan jumlah penonton yang banyak dan tertib,” katanya.***

Filed in

Emas Zulfikar Pertahankan Riau di Peringkat 6

Sumbang 4 Emas, Menembak Lampaui Target

Related posts