9:10 am - Tuesday December 10, 2019

Pecundangi Anang, Totok Sabet Emas Pertama Menembak

309 Viewed admin 0 respond

AKHIRNYA cabang menembak pecah telur emas. Totok Trimartanto berhasil menyumbangkan medali emas pertama buat Riau di cabor menembak PON XIX 2016 di Jawa Barat, Kamis (22/9/2016).

Berlaga di final nomor 25 m rapid fire pistol putra, Totok  berhasil mengumpulkan poin 21 angka dari 8 kali seri tembakan. Sementara Anang Yulianto dari Jawa Barat (di PON sebenarnya adalah salah satu andalan Riau), dari  8 kali seri tembakan  mengumpulkan 19 poin. Medali perunggu disabet M Isa Mas Agus dari DKI Jakarta dengan nilai 9 poin.

Dukungan penuh penonton di GOR Menembak KONI Jawa Timur,  Kota Cimahi, mengangkat spirit Totok Trimartanto. Hadirnya Ketua Umum Perbakin Riau Dedi Handoko, Sekum Perbakin Sudarman Umar, dan Ketua Umum Persatuan Golf Indonesia (PGI) Riau, Anto Rachman menambah semangat anggota Kopassus ini.

“Semua orang harus berani bermimpi. Tapi semuanya harus dengan kerja keras dan latihan maksimal,” kata Totok seusai pertandingan.

Totok juga optimis, akan menambah pundi-pundi medali emas Riau dari standar pistol dan center pistol. 

Senada, Ketua Umum Perbakin Riau H Dedi Handoko Alimin, mengatakan, keberhasilan ini patut diapresiasi.

“Alhamdulillah, medali emas ini sangat berarti buat Riau. Sejumlah kendala saat persiapan akhirnya terbayar lunas. Saya optimis tetap akan ada lagi medali emas yang diraih Totok,” tegasnya.

Selain medali emas, menembak juga menyumbangkan  dua medali perak via beregu putra 25 rapid fire pistol yang digawangi Totok Trimartanto, Sugiono dan Shafrin Sihombing. Satu medali perak dari Erlina Ch via 25 m riffle prone women.***

Filed in

Persembahkan Perak, Erlina Gagal Teruskan Tradisi Emas

Setelah Diprotes, Emas Akhirnya Didapat dari Senam

Related posts