8:10 pm - Thursday August 22, 2019

Persiapan Kejurnas Pra Pon 2015, Panahan Siapkan 18 Atlet

885 Viewed Redaksi 0 respond

18 1401-panahan

PEKANBARU-Guna menghadapi Kejurnas Pra PON 2015, sebanyak 18 pemanah Riau dipersiapkan supaya mendapatkan tiket di PON 2016 Jawa Barat. Pemanah tersebut langsung di bawah arahan pelatih Muslim, Jasril, Gesti dan Riki Novelaya.

“Saya sudah mendapat intruksi secara lisan dari Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis untuk mempersiapkan tim guna menghadapi Kejurnas Pra PON 2015 yang diperkirakan pada Juli atau Agustus ini,” ujar Muslim, Selasa (13/1) di Pekanbaru.

Muslim menyebutkan dari 18 pemanah yang dipersiapkannya, pihaknya menargetkan bisa meloloskan atlet sebanyak-banyaknya di PON 2016 Jabar. Ada beberapa atlet yang diandalkan untuk meraih tiket diantaranya Sella, Lily dan Yati di nomor nasional beregu putri, Arif, Fadil dan Adi Saputra di nomor nasional beregu putra.

“Selain itu ada M Fasha, Fahrul dan Doni di nomor recurve beregu putra. Kemudian ada Diki Hanafi, Yonggi dan Irfan di nomor compound beregu putra,” jelas Muslim.

Guna menghadapi Kejurnas itu, pihaknya menggelar latihan rutin tiap hari kecuali Senin selama enam jam. Targetnya, menurut Muslim adalah meningkatkan kualitas sang atlet.

Untuk mengukur kemampuan atlet jelang Kejurnas, menurut Muslim, pihaknya mengagendakan program try out ke Malaysia pada April dan Juni mendatang. Dua turnamen yang diikuti adalah setingkat Asia dengan status open.

“Kita sudah mendapat jadwal turnamen dari Malaysia. Kenapa kita pilih Malaysia adalah karena kejuaraan di Indonesia sangat minim. Apalagi pemilihan Malaysia sangat tepat untuk mengukur kekuatan,” ujarnya.

Selain itu Muslim memprediksi dua kejuaraan di Malaysia itu akan diikuti daerah-daerah lain di Indonesia yang mempersiapkan atletnya ke Kejurnas Pra PON 2015.

“Besar kemungkinan daerah lain di Indonesia akan ambil bagian. Pasalnya, kejuaraan panahan di Indonesia sampai pertengahan tahun ini tidak ada sehingga mereka memilih Malaysia yang tentu jaraknya dekat dengan Indonesia,” jelasnya. (*)

Filed in

KONI Buka Peluang Atlet Junior Tampil di PON

Siapkan 18 Atlet, Percasi Riau Tunggu Regulasi

Related posts