5:55 pm - Wednesday June 19, 2019

Raih Emas, Galuh Cetak Sejarah Taekwondo Riau

290 Viewed admin 0 respond

galuh-taekwondo

GALUH  Kogas akhirnya menuntaskan janjinya merebut medali emas untuk kontingen Riau. Taekwondoin kelas over 87 kg ini menghentikan perlawanan taekwondoin DKI Jakarta, Sadly Febrisa, Rabu (28/9/2016).

Pada pertandingan  nomor Kyurugi yang digelar di Gymnasium FPOK UPI, Bandung, ini, taekwondoin andalan Riau  itu menang 8-6. Hasil yang ditorehkan taekwondoin jebolan PPLP Riau ini menjadi sejarah emas bagi dunia taekwondo Riau.

Disaksikan langsung Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis, Ketua Umum TI Riau Amran Tambi, Ketua TI Pekanbaru Sondia Warman, Pelatih PPLP Riau Suwardi SPd yang menjadi mentornya sejak menekuni taekwondo menambah semangat Galuh meraih kemenangan.

Kemenangan Galuh ini membuat jajaran pelatih menangis haru karena Galuh berhasil mencetak sejarah emas taekwondo Riau.

Pelatih TI Riau, Hamdani dan Budi terlihat tak dapat menahan tangis. Dan tangisan pun semakin meledak saat di belakang ruang pengganti atlet. “Kami bahagia, karena ini merupakan sejarah, sejak  taekwondo berdiri di  Riau, baru kali ini berhasil meraih emas di PON,” kata Budi.

Ketua Umum TI Riau Amran Tambi juga terlihat bersuka-cita dengan torehan  yang diraih Galuh. “Terima kasih Galuh, perjuangan tanpa kenal lelah telah mencatatkan sejarah bagi taekwondo Riau,” katanya haru.

Ketua KONI Kota Pekanbaru Sondia Warman juga tak kalah bahagianya. Karena Galuh merupakan taekwondoin asal Kota Pekanbaru. “Alhamdulillah, tak sia-sia kehadiran kami ke Bandung untuk memberikan dukungan.Terima kasih Galuh,” ucapnya.

Senada Suwardi SPd pelatih  Galuh pertama kali di PPLP Riau yang memboyong 25 atlet PPLP mengaku puas dan bahagia atas hasil yang diraih Galuh. “Galuh luar biasa. Mudah-mudahan sejarah ini menjadikan junior-juniornya bangkit dan berprestasi lebih baik lagi di masa yang akan datang,” katanya.

Untuk diketahui, pada babak perempatfinal Galuh Kogas berhasil menang telak 18-5 atas taekwondoin Papua, Antonius Nuhak. Lalu di partai semifinal juga  menang telak atas taekwondoin Maluku Utara Deqan Alif Swandana 13-5.

Ketua KONI Riau H Ermizal Pakis mengucapkan terima kasih kepada Galuh sebab emas yang didapatnya sangat berarti dalam perburuan posisi bergengsi di PON kali ini. Dengan emas tambahan ini, Riau mengumpulkan 18 emas, 26 perak,dan 27 perunggu, dan berada di posisi 7, hanya beda satu emas dengan Bali yang ada di posisi 6. ***

 

Filed in

Sumbang 4 Emas, Menembak Lampaui Target

Florencia Cedera, Takraw Gagal Rebut Emas

Related posts