3:13 am - Tuesday April 23, 2019

Sri Rahayu Pertahankan Emas Kelas 84 Kg

278 Viewed admin 0 respond

sri

LIFTER putri Riau, Sri Rahayu, memenuhi janjinya dengan  meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di GOR Sabilulungan Soreang, Bandung, Jawa Barat, Selasa (27/9/2016).

Lifter kelahiran Pekanbaru 15 Mei 1992 yang turun di  kelas 84 kg, berhasil melakukan total angkatan 631 kg. Disusul lifter asal Kalimantan Timur, Marniati. Sementara medali perunggu disabet lifter asal Papua, Sella Waimuri.

Anak pasangan Fahruddin dan almarhumah Sukira ini memang sejak awal mematok mempertahankan tradisi medali emas di ajang pesta multiiven PON. Pemegang gelar juara di 13 kejuaraan nasional dan internasional ini memang menjadi harapan PABBSI Riau mendulang medali emas setelah sehari sebelumnya lifter muda Riau Willy Sandria cuma berhasil merengkuh medali perunggu.

Sementara lifter angkat berat Riau lainnya, Rini Maisuri yang berlaga di kelas +84kg, cuma kebagian perunggu.

Ketua PABBSI Riau Drs Sanusi Anwar terlihat sangat puas dengan pencapaian lifter yang Sri Rahayu. “Alhamdulillah, Ayu bisa mempertahan tradisi medali emas di cabang angkat berat yang dipegangnya pada PON XVIII 2012 lalu,” jelas Sanusi.***

Filed in

Florencia Cedera, Takraw Gagal Rebut Emas

Jeki Rezeki Catat Sejarah Emas Tinju Riau

Related posts