10:52 pm - Monday October 14, 2019

Taekwondo Rencanakan Tryout ke Korsel

985 Viewed admin 0 respond

image

Agar para atletnya bisa mendulang medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat pada September mendatang, Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Riau tidak menginginkan persiapan yang biasa. Selain mendatangkan pelatih nasional, TI Riau juga merencakan untuk menggelar tryout di negeri asal olahraga beladiri taekwondo, Korea Selatan.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Pengprov TI Riau Amran Tambi,  Kamis (9/6) siang. Menurutnya, rencana keberangkatan 10 atlet taekwondo direncanakan pada akhir Juli atau awal Agustus mendatang.

‘’Jelang Pelatda pada Agustus nanti, kita usulkan satu kali tryout lagi. Rencananya awal Agustus atau akhir Juli. Karena media latihan yang baik itu adalah latih tanding atau uji coba. Agar maksimal, maka kita langsung usulkan ke Korea Selatan,’’ jelas Tambi.

Sementara itu untuk latihan di bulan Ramadan, Pengprov TI Riau menyesuaikan dengan kondisi ibadah. Karena menurut Tambi, ibadah lebih difokuskan pada bulan Ramadan.
Sedangkan latihan dilakukan untuk menjadi kondisi kebugaran atlet. Untuk itu pagi hari atlet melakukan senam dan pukul 16.00 WIB melakukan latihan seperti biasa.

‘’Namun tentunya ada pengurangan jam latihan. Sehingga stamina para atlet tidak terlalu diporsir habis. Setelah latihan sore langsung bisa berbuka puasa,’’ paparnya.

Sementara itu, 10 atlet taekwondo yang akan turun di Jawa Barat, terdiri dari 4 atlet putra dan 6 atlet putri. Atlet putra yaitu Galuh Kogas yang turun di kelas +7Kg putra, Harven Okta Brian di kelas -68Kg Pa, Ibrahim zarman di kelas -58kg Pa dan Aulia Ramadhan di kelas tunggal putra poomsae.***

Filed in

Ibrahim Zarman Optimis Raih Emas di PON Jabar 

337 Atlet Riau Ikuti Pelatda Jelang PON Jabar

Related posts